Budaya Batik – Bangga dengan Produk Indonesia

Setelah aku membuka file-file di komputerku. kutemukan banyak sekali foto-fotoku dan keluargaku. Beberapa foto yang menarik perhatianku untuk menuliskannya di blog. ide itu muncul dipikiranku setelah aku sering berkunjung ke blog salah satu teman blogger ku, Afifi Rahman nama aslinya , yang awalnya punya blog dengan nama Nirmana. artikel yang kusukai diblognya yaitu artikel2 yang mengulas tentang peluang kerja swasta, menjadi bos kecil lebih baik dari pada menjadi pegawai di bos besar. artikel tersebut benar2 menjadi inspirasi bagiku.

Selanjutnya, Nirmana mulai menghilang. dengan artikel terakhir berjudul “Mungkin perlu ikhtiar lagi…”. nirmana berucap: Mungkin Gusti Pengeran menganggap saatnya belum tepat untuk sampeyan berjodoh…. Kisah di balik peristiwa ini membuatku semakin dewasa menyikapi setiap moment dalam hidup ini. itu saja!
postingan tersebut ditulis tanggal 9 maret 2009, dan kemudian dia menghilang.
banyak orang berkomentar menanggapi postingan tersebut, sobat blogger berfikir, bahwa nirmana mau menenangkan diri, pengen menikah kayaknya (hehehe).

selanjutnya tiba2 afifi muncul dengan blog baru.. dengan nama trimata. trimata mengagetkan saya dengan komentar2nya diblog ini. trimata berusaha menyembunyikan identitas aslinya. (yang kali ini saya bongkar.. hahaha.. sorry bro..) blog trimatra dibuat pada tanggal 28 maret 2009. dengan template warna hitam kelam, blog trimatra yang berumur 1 bulan ini sudah mulai banyak pengunjung. sebenarnya trimatra tidak bisa dibilang newbi, karena trimatra sudah banyak berpengalaman dengan per-bloggingan.

lalu trimatra mulai muncul dengan blog lainya Kerajinan Batik Kulit. blog komersial yang menjual kerajinan batik. Blog ini menjual beragam jenis kerajinan batik. Saya salut dengan usaha swastanya yang mengangkat nilai produk indonesia. Saya pun sangat bangga dengan Batik Indonesia.

Saya, Sebagai warga Indonesia yang sedang menuntut ilmu di luar negeri (Baca:Pakistan) dengan bangga memakai Baju batik Solo yang sengaja saya bawa saat saya berangkat Tugas belajar ke Pakistan. baju batik yang sering saya pakai dengan bangga ini, disukai orang-orang disini, baik orang lokal pakistan, ataupun orang-orang asing yang mampir maupun tinggal diPakistan.

nah, dibawah ini ada foto2 saya memakai baju batik.. keren ga (hehehe).
keluarga saya, juga suka pakai baju batik (saya pasang fotonya sekalian ah..🙂 ) Ayah saya, ibu saya, dan Adik saya. sudah lama sekali saya tidak bertemu dengan mereka. sekitar 2 tahun lebih. kangeeeeeen banget…….

tapi semua ini ada hikmahnya, disini (baca:Pakistan) walaupun banyak konflik dan BOM, Alhamdulillah saya mampu menuntut ilmu, yaitu tentang Prosthetic Orthotic, kalau dalam bahasa umumnya tentang kaki palsu dan alat-alat bantu ortopedi. info tentang kaki palsu bisa dilihat di blog saya www.kakipalsu.co.cc dan www.kuspito.co.cc (dalam bahasa Inggris)

ah, sekian dulu ya, bagi teman-teman yang mampir, silakan kasih komentar ya..
blog ini juga merupakan diary saya. mohon maaf jika postingannya agak narsis , hehehe








enjoy the stuff from www.pipos.co.cc

8 responses to “Budaya Batik – Bangga dengan Produk Indonesia

  1. ya sob lestarikan kekayaan seni dan budaya kita ok
    kunjungan pagi sebelum ayam berkokok
    salam sukses selalu

  2. wuahahaha….ketawa guling2 saya baca postinganku.
    sahabat memang selalu ada meski jauh jarak memisahkan, do’oh…ini niatnya ngasih backlink apa mau bikin bonyok aku nih , hehe…

    eniwei, yup bener banget bro, blog lamaku padahal sudah PR 3 tapi ku biarkan terlantar karena “sakit hati” ma seorang cewek. jiahhhh, malah ngaku sekalian, basah ya basah aja disini tenggelam.

  3. Kemarin mama baru aja beli banyak batik pas jalan2 di solo pak, eh lihat postingan batik.. kita memang perlu melestarikan budaya batik😀

    btw saya kurang nyaman kalo pakai batik lengan panjang, suka gerah soalnya. tapi kalo lengan pendek, okay lah.

    tentunya lebih baik melestarikan budaya nasional/daerah dari sekedar petting kan bro, itu yang kurang di sadari remaja saat ini🙂

  4. Ghustie Samosir

    Betul sob, batik itu emang keren dech🙂
    Kebetulan saya belum punya karna masih muda, kalo saya pake batik, dikirain pak Lurah hehehee

  5. Sang Cerpenis bercerita

    batik memang keren.

  6. @ bunga.. iya sob.. mari kita lestarikan budaya indonesia. kalau bukan kita, siapa lagi??

    @ nirmana.. tenggelam aja bro.. huahahaha.. siapa sih cewek itu..? ngaku sekalian bro…

    @ denny.. wah mampir kesolo ya? kenapa ga mampir ke rumah saya?

    @ gusti.. masih muda pakai batik juga keren lho bro…

    @ sang cerpenis… iya, memang keren sob…
    dibikin cerpen aja..😉

  7. kok ada Pak Khomarun jg to….

  8. @ rinto.. mana bro? ga ada pak Khomarun kok

Terima kasih telah memberi komentar, untuk mendapat balasan komentar lebih cepat, silakan kirim email ke info@kuspito.com

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s